Follow Me

Tuesday, August 30, 2005

Menjadi Diri Sendiri



Dalam hidup se-hari2 kita sering mendengar saran atau ucapan yg mengatakan ingin menjadi diri sendiri. Kedengarannya mudah dan indah. Padahal utk menjadi diri sendiri itu susah, banyak yg harus kita jalani dan harus kita lalui. Memahami masa kanak2, sejarah, dan masa lalu. Marah kepada Ortu kita di dalam hati, untuk kemudian memaafkan mereka. Menyembuhkan luka-luka emosional, menghormati bakat-bakat kita, mengakui perasaan-persaan kita dan memberinya suara. Menjelajahi hubungan dalam sukses dan gagal didalamnya.
Menemukan pekerjaan, menerima keterbatasan kita, dan melakukan apa yg harus kita lakukan dengan dilahirkan ke dunia. Rasanya, kita tak pernah benar2 selesai jadi diri sendiri. kita selalu berada dalam proses menjadi diri sendiri. Tapi, kita bisa merasakan keindahan dari proses itu. Persilakan diri anda hari ini utk memikirkan, di mana tepatnya kita dalam perjalanan kita. Apa saja yg sudah kita kerjakan? Kemana tujuan kita? Apa yg masih kita tunggu?
Pandang perjalanan kita dengan penuh syukur dan simpati. Karena proses menjadi diri sendiri adalah usaha seumur hidup yang tak kenal henti.

No comments: