Follow Me

Monday, May 17, 2010

Kinerja pegawai menurut Zodiak

KINERJA MENURUT ZODIAK
Mengupas kata Zodiak tentang kinerja anda. Apakah anda tipe pekerja keras, tipe pemalas ataukah anda seorang yang pandai bernegosiasi? Temukan siapa dan bagaimana diri anda dalam artikel berikut.

PEGAWAI ARIES
Pegawai Aries adalah pemecah masalah yang baik. Mereka cenderung ingin berada di lapangan dan menangani berbagai bidang pekerjaan dan memperbaiki berbagai permasalahan. Mereka tidak akan senang bekerja di belakang meja dalam jadwal penuh mulai jam 9 sampai jam 5 sore. Pegawai Aries yang kebosanan, yang dipaksa untuk tetap fokus dalan suatu lubang kecil akan cenderung resah, uring-uringan, dan ceroboh. Gaji sebesar apapun tidak akan mampu membujuk mereka untuk tetap bekerja dalam jadwal rutin. Uang, ternyata, bukanlah alasan mengapa mereka mau bekerja.

PEGAWAI TAURUS
Taurus adalah satu diantara sekian pekerja terhandal. Mereka setia, pekerja keras. Cara mereka bekerja sangat metodologis dan mengikuti perkembangan proyek sampai proyek tersebut selesai. Beberapa akan nampak bekerja sangat lamban biasanya karena mereka sangat berhati-hati. Mereka akan selalu menyelesaikan apa yang mereka mulai. Mereka sangat mengharapkan untuk bekerja dalam struktur, jadwal, dan rutinitas yang baik. Anda akan dapat menemukan bahwa mereka mampu melakukan hal yang sama setiap hari setiap waktu yang sama. Tetapi orang Taurus tidak mudah dikendalikan, jika mereka bekerja dalam kondisi yang kacau, mereka tidak akan suka, dan akan cenderung gampang mengomel dan menjadi keras kepala. Mereka akan mau menerima perintah apapun, dan mau mengerjakan pekerjaan kotor apapun, tetapi mereka mengharapkan adanya balas jasa. Mereka mengharapkan balas jasa material, kenaikan gaji, dan kemungkinan kekuasaan yang lebih besar.

PEGAWAI GEMINI
Para Gemini cenderung sulit untuk berkonsentrasi pada satu pekerjaan dalam jangka waktu panjang. Mereka memiliki pemikiran yaang selalu bergerak dan suka untuk membicarakan ide mereka dengan orang lain. Mereka mengharapkan interaksi sosial bahkan walaupun pekerjaan mereka tidak mendukung hal itu. Anda dapat dengan mudah menemui mereka menyebar gosip diberbagai sudut kantor. Mereka dapat menjadi orang yang mampu membujuk dengan sangat baik dan merupakan sales atau mediator ideal. Mereka suka bernegosiasi dan dapat mencari solusi yang paling pas bagi semua orang yang terlibat dalam negosiasi ini. Jika mereka mendapat stimulasi yang tepat, mereka akan cenderung mampu memfokuskan diri dan bahkan cukup produktif. terpaksa untuk bekerja dengan orang yang mereka anggap membosankan, merka dapat segera menjadi jahat dan cenderung penuh gosip.

PEGAWAI CANCER
Pegawai Cancer tidak membutuhkan pekerjaan untuk memberi makan 'ego' mereka, pekerjaan bagi mereka adalah pekerjaan, dan itulah jalan bagi mereka untuk mendapat uang. Mereka bekerja dengan sangat stabil dan umumnya sangat dapat diandalkan. Mereka tidak tertarik terlibat dalam perebutan kekuasaan atau mereka mampu menerima semua situasi, karena mereka melihat hal ini sebagai suatu pijakan dalam susunan tangga. Motivasi mereka adalah rasa aman. Mereka akan meminta gaji lebih tinggi, semakin lama mereka berada dalam perusahaan yang sama. Mereka menginginkan posisi yang stabil dengan resiko yang tidak tinggi. Para pegawai Cancer ini terkadang dapat memasuki saat-saat gelap mereka. Dalam saat-saat ini, umumnya produktifitas menurun, sebagaimana juga semua orang di kantor. Mood mereka dapat menjadi sangat kuat, sehingga mempengaruhi banyak orang. Jangan pernah memaksa mereka mengungkapkan pemikiran mereka yang paling dalam, karena kecenderungan mereka adalah untuk bersikap rahasia dan protektif.

PEGAWAI LEO
Para Leo ingin tampil sebagai orang yang 'paling' di kantor. Bahkan jika mereka tidak mampu memimpin, maka mereka akan cenderung mencari segala kesempatan untuk meningkatkan status mereka, dan jika seseorang berada didepan mereka, waspadalah. Mereka akan menunjukkan ketidak sukaan mereka dengan terus menerus cemberut dan mengeluh. Mereka juga orang yang suka mempromosikan diri sendiri. Mereka sangat cenderung untuk mengatakan kepada semua orang bahwa betapa hebatnya pekerjaan dia. Kesombongan mereka dapat meyebabkan masalah pada saat bekerja dengan atasan. Secara tipikal, mereka hanyalah pekerja keras yang ingin menunjukkan kepada semua orang siapa diri mereka. Mereka cenderung hebat di posisi sales, posisi dimana mereka dapat mempromosikan produk atau perusahaan, sebagaimana mereka mampu mempromosikan diri sendiri. Dalam posisi kritis, Loe cenderung mampu menunjukkan keberanian mereka. Leo ingin memimpin dan akan selalu mendorong untuk mendapat tanggung jawab dan penghargaan lebih.

PEGAWAI VIRGO
Dalam situasi yang tepat, Virgo akan suka bekerja. Mereka akan dapat menjadi pegawai ideal, dengan bahagia mau bekerja sampai malam dan memastikan semuanya berjalan sempurna. Jika anda mencari pegawai yang tidak keberatan untuk memulai segala sesuatunya dari posisi terendah, maka carilah pegawai Virgo. Mereka tidak akan pernah mengeluh mengenai posisi. Mereka merasa cukup dengan pekerjaan dasar dan jujur. Tetapi perasaan cukup ini tidak selalu nampak. Mereka sangat cerewet dan cenderung mudah kuatir. Mereka cepat mengkritik mengenai cara melakukan sesuatu di kantor. Mereka adalah orang pertama yang akan segera menunjukkan sikap tidak setuju megenai apa yang mereka anggap sikap extravagant atau kemalasan. Anda tidak perlu mengawasi seorang Virgo dalam bekerja. Mereka akan mencari semua fakta sebelum mulai dan akan segera mengetahui semua kesalahannya ketika mereka selesai. Jika di puji mungkin mereka akan menghela napas dan hanya mengatakan "Ah, nggak ada apa-apanya kok." Tetapi didalam hati mereka membutuhkan pujian kecil seperti ini.

PEGAWAI LIBRA
Libra adalah pegawai paling cerdas diantara horoskop lainnya. Mereka adalah mediator dan peneliti ulung, pegawai yang detil, pekerja yang penuh dedikasi dengan sifat alami yang sensitif. Para manajer dan rekan kerja terkadang merasa kesulitan menangani mereka. Mereka mengambil energi dari kantor dan tidak mampu mencegah energi itu mempengaruhi mereka. Suara keras dan situasi ramai mengganggu mereka sampai mereka tidak mampu memenuhi kewajiban mereka di kantor. Bisa saja dalam suatu hari ia nampak sangat brilian, pekerja keras, tetapi besoknya ia datang dengan kondisi plain dan untouchable. Ketika para Libra berada dalam kondisi yang seimbang, mereka akan menyentuh segala sesuatu di kantor dengan luar biasa. Dibalik mood yang terkesan kacau itu, sebetulnya mereka adalah orang yang bahagia dan stabil. Mereka mampu menghasilkan pemikiran logis yang hebat dan mampu mengevaluasi suatu masalah dari semua sisi sebelum mengambil tindakan. Kepekaan mereka terhadap lingkungan menjadikan mereka mampu menjaga segalanya nampak baik secara alami. Mereka akan dengan mudah membantu memecahkan konflik orang lain dan dapat bertindak sebagai perantara antara pegawai dan majamemen, sehingga kedua belah pihak merasa bahagia. Jika anda ingin pegawai Libra anda tetap tersenyum, beri penghargaan kepada mereka, beri mereka posisi yang memungkinkan mereka memancarkan kharisma dan diplomasi mereka.

PEGAWAI SCORPIO
Pegawai Scorpio umumnya memancarkan percaya diri yang tenang. Mereka orang yang puas dengan kondisi yang ada dan tidak bergantung pada orang lain . Mereka menyimpan rahasia pribadi dirinya dan dengan sangat baik memisahkannya dari pekerjaan mereka. Mereka tidak mencari-cari alasan, mereka hanya mengurusi bisnis dan mengharapkan orang lain melakukan hal yang sama, bagi mereka yang tidak, entah itu rekan kerja maupun atasan, akan berhadapan dengan kemarahan kaum Scorpio. Mereka tidak keberatan membuka apa yang ada di kepala mereka, mengenai apa yang mereka anggap salah, kapanpun anda memintanya. Dan ketika anda mempermainkan kemarahan mereka, bersiaplah menerima pembalasan dendam. Jika anda menjadi atasan pegawai Scorpio, pastikan anda menepati janji anda, karena Scorpio menjaga segala janji anda dan akan segera membangun perasaan enggan terhadap anda jika anda melanggar janji anda.

PEGAWAI CAPRICORN
Pegawai Capricorn dengan pekerjaan berlebihan adalah pekerja yang bahagia. Mereka butuh banyak proyek dan tanggung jawab. Tidak ada pemandangan yang lebih menyedihkan daripada seorang pegawai Capricorn yang tidak memiliki perasaan tanggung jawab. Mereka butuh untuk merasa dibutuhkan. Secara diam-diam mereka ambisius, tidak sering terlihat, tetapi anda akan biasanya segera tahu bahwa mereka sangat serius dan sangat ingin memajukan diri sendiri. Umumnya mereka sangat 'lurus', begitu parahnya sampai-sampai mereka ingin merendahkan diri sendiri. Tetapi mereka tidak mudah didorong. Mereka dapat membuat konsumen paling rewelpun menyerah. 'Kengototan' mereka memang luar biasa. Tetapi mereka tidak mau bekerja gratis. Mereka berharap mendapat ganjaran yang besar dan menuntut tanggung jawab yang selalu meningkat. Mereka kemudian perlu maju di atas kelompoknya.

PEGAWAI SAGITARIUS
Pegawai Sagitarius cenderung keras kepala, ceria, dan selalu siap membantu. Mereka memancarkan percaya diri yang tinggi dan menerima tugas bagaikan tidak ada hari lain untuk bekerja. Mereka bahkan berani menerima tantangan proyek sulit selama proyek itu ! menantang dan membuat mereka terlepas dari rutinitas. Mereka cukup beruntung, karena kepribadian mereka yang bersinar, dan antusiasme tinggi mereka memuat mereka nampak bagaikan titik terang di kantor, atau kalau tidak, maka para rekan kantor akan segera membangun perasaan bermusuhan terhadap rekan yang nampak sombong dan flamboyan. Kecenderungan mereka untuk membesar -besarkan sesuatu, dan juga untuk menerima beban lebih dari kemampuan mereka pada umumnya menyebabkan jadwal yang meleset. Jika anda berusaha untuk memotivasi pekerja Sagitarius anda, pastikan bahwa anda memberi banyak proyek dan petunjuk bahwa kemungkinan akan ada perjalanan bisnis menanti
begitu deadline tercapai.

PEGAWAI AQUARIUS
Pegawai Aquarius tidak dapat menerima ketidak adilan di kantor. Rencana yang sangat rumit baru akan mendapat tanggapan positif jika ada orang Aquarius terlibat dalam rencana itu. Mereka akan berusaha membuat semua orang melihat sisi baik dari kondisi seburuk apapun. Mereka sangat cerdas, sehingga seringkali menyebabkan pihak manajemen kelabakan jika mereka dirasa tidak adil dan tidak cerdas. Bukan karena mereka terlalu ambisius, mereka hanya berpikir orang yang memiliki kekuasaan harusnya memiliki pengetahuan lebih. Kebanyakan pekerja Aquarius masih mencoba mencari diri sendiri, dan cenderung ingin mencoba berbagai pekerjaan di tempat kerja. Kecerdasan, intelegensi tinggi, dan kemampuan mereka untuk dapat dipercaya membuat mereka mendapat banyak teman di tempat kerja. Dibawah sifat mereka yang terkadang aneh, terdapat pemikiran yang mantap dan kepekaan terhadap sesama karyawan. Manjakan karyawan Aquarius anda dengan memberi beragai kesempatan untuk belajar pengetahuan baru.

PEGAWAI PISCES
Pegawai Pisces dapat menjadi orang yang setia dan pekerja keras, atau, jika tidak, hanya menjadi karyawan yang biasa saja. Di posisi yang tepat, mereka mampu menyimpan semua lamunan mereka dan tetap berkonsentrasi di detil pekerjaan yang diserahkan oleh atasan yang mereka anggap cukup berarti untuk menerima kerja keras mereka. Pisces yang ditempatkan di posisi yang salah akan beranggapan bahwa meja kerja mereka adalah sel penjara sambil melamunkan mengenai bisnis atau liburan berikutnya. Pisces yang tidak berbahagia tidak akan betah. Seringkali Pisces akan menjadi kutu lompat dari satu pekerjaan kepekerjaan berikutnya, hanya untuk mencari suasana ideal dimana mereka dapat menumpahkan komitmen dan merasakan visi yang sama. Tipikal mereka adalah orang pendiam dan introspektif, maka mereka cenderung menutup sifat alami mereka, karena takut tidak akan pas dengan budaya kantor yang ada. Mereka butuh tahu apakah apa yang mereka lakukan memiliki arti dalam skala yang lebih besar.

No comments: