Follow Me

Monday, April 01, 2013

Dalil sunat perempuan (chripstory of dr. Piprim)

Ada pro kontra terhadap sunat bagi perempuan saat ini. Bahkan beberapa RS Bersalin tidak lagi mau melakukan sunat terhadap bayi perempuan. Mungkin kekhawatira akan fenomena sunat bagi perempuan dikarenakan alasan-alasan medis yang menghawatirkan kondisi atau dampak akibat dari sunat itu sendiri terhadap kesehatan wanita dsb.

Saya sendiri adalah wanita yg sejak bayi sudah disunat karena memang sebagai umat muslim Ayah saya menyarankan anak2 perempuannya di sunat, tentunya dengan cara yg aman dan benar. Dan hingga saat ini saya tidak merasakan kelainan dan kejanggalan apapun terhadap diri saya, semua baik baik saya. Namun mungkin pada sebagian orang masih bingung dan sangsi apakah anak2 wanitanya hars disunat atau tidak. 

Hal ini membuat saya ikut mencari jawabannya dan akhirnya saya menemukan artikel menarik dari tweets seorang dokter anak yg kebetulah saya follow twitternya. Tak ada salahnya saya meng-copas chirpstory beliau dan saya yakin beliau tak keberatan karena tujuan saya semata-mata untuk membagi sesuatu yang bermanfaat dan tentu saja agar masalah sunat bagi perempuan ini dapat lebih dipahami lagi dengan jelas. Berikut Link dibawah ini:


Ini chirpstory dari dalil2 sunat perempuan  http://chirpstory.com/li/21682

No comments: