Follow Me

Monday, March 24, 2014

Bahaya Percaya Pada Kesan Pertama..

Apakah Anda Pernah mengenal Orang yang sangat buruk sikapnya terhadap orang yang kedudukannya dibawah dirinya (baik karena lebih miskin, lebih rendah pangkatnya dll), Namun bersikap seakan-akan budak (dengan bersikap sangat menjilat) saat berhadapan dengan atasan atau orang yang dihormatinya?

Saat seseorang itu bersikap dengan orang yang kedudukannya lebih rendah atau tidak special bagi dirinya itulah, seseorang menggunakan pikiran bawah sadarnya..Sedangkan saat seseorang berhadapan dengan orang yang kedudukannya lebih tinggi, orang yang spesial atau seseorang yang ia hormati, ia sedang menggunakan pikiran sadarnya..Akibatnya, kesan pertama bisa sangat menipu Kita..

Saat pertama kali (dan beberapa pertemuan selanjutnya asal tidak sering) bertemu seseorang apalagi yang kita hormati atau special di mata kita, orang akan menggunakan pikiran sadarnya, sehingga semua sikapnya akan tampak baik dan mempesona..

Karena sebab inilah, banyak perempuan merasa sakit hati, karena merasa suaminya berubah setelah menikah (padahal tidak ada yang berubah dari diri suaminya, karena sejak dahulu suaminya bersikap begitu. Hanya, selama ini suaminya memakai pikiran sadarnya –topeng sikap baik untuk menundukkan hati calon istrinya- )

Karena sebab inilah, seorang atasan merasa karyawan barunya berubah setelah beberapa saat bekerja (padahal tidak ada yang berubah dari diri karyawannya, karena sejak dahulu karyawannya memang bersikap begitu –malas, negative, tidak jujur, suka mencuri dll-). Hanya, selama masa pendaftaran & training, si karyawan memakai pikiran sadarnya –topeng sikap baik untuk menundukkan hati atasannya-) 

Karena sebab inilah, banyak anak yang bertindak Kriminal di luar rumah namun orang tuanya percaya bahwa anaknya adalah malaikat yang tidak pernah berbuat kesalahan (padahal si anak memang sering bersikap negatif di luar rumah –suka tawuran, seks bebas, hobi bolos, dll-. Hanya, selama di rumah, si anak bersikap sebaik mungkin di hadapan orang tua dan saudaranya, jadi si anak memakai pikiran sadarnya saat di rumah –topeng sikap baik untuk menundukkan hati keluarganya )..

Karena sebab inilah, jangan pernah percaya pada kesan pertama..Karena hanya dari sikap selanjutnyalah (umumnya membutuhkan pertemuan setiap hari selama lebih dari 3 bulan), seseorang baru bisa benar-benar dinilai..Bagaimana Pengalaman Anda?

No comments: