Follow Me

Monday, July 24, 2006

FOR REAL!!

So, please read and think bout!!

"KAPAN NIKAH???"
"UDAH, JANGAN MILIH-MILIHLAH !!"
"JANGAN LAMA-LAMA !!"
"JANGAN KEJAR KARIER TERUS DONG !!"
"JADI LOE GA PINGIN NIKAH??" KEBURU KELAEN HATI LOH!!"

Tiba-tiba kalimat-kalimat diatas jadi sering gw denger dari orang-orang disekitar gw... Parno terkadang dan mungkin banyak dialamin juga sama sebagian besar dari kalian semua (sorry buat yg udah punya pasangan hehehhe...)

KAPAN NIKAH????
Posted by Picasa
Yaaaa gak tau! emang kenapa sih kalo gw masih pengen sendiri? emangnya gw bakalan membuat penipisan lapisan ozon makin cepat dengan kesendirian gw.

UDAH JANGAN MILIH-MILIH!!!
Kok jangan milih-milih sih?. MEMILIH ITU PENTING. Pada saat gw memutuskan untuk menikah dengan lawan jenis dan bukan sesama jenis aja, berarti gw sudah melakukan pemilihan (sadis amat sih contohnya hehehhehe....) Pada saat gw memutuskan untuk menikah dengan si A dan bukan si B, berarti gw sudah melakukan pemilihan. Pada saat gw memutuskan untuk menikah dengan pria yang seiman dan bukan yang beda kepercayaan, berarti gw sudah melakukan pemilihan. SIAPA BILANG JANGAN MILIH-MILIH.

JANGAN LAMA-LAMA!!!
LHAAAA...emangnya gw si hunter yang gak bisa ngeliat doggy betina/jantan, langsung dikejar-kejar buat dikawinin. Dua pribadi yang berbeda membutuhkan waktu untuk saling mengenal satu sama lain. Lebih baik menyisihkan waktu lebih lama di waktu pendekatan atau pacaran daripada mengambil keputusan gegabah dengan resiko menyesal seumur hidup.

JANGAN NGEJAR KARIER TERUS!!!
Gw gak ngejar karier, gw ngejar gajinya hahahha....nikah itu butuh modal dan modal itu harus dikumpulin sedikit demi sedikit bukan jatuh dari langit. Gw justru ngeri ngeliat temen-temen gue yang berlomba-lomba nikah, kalo gw tanya alasannya pasti karena umur, desakan mertua yang mulai malu, karena anak gadisnya gak laku-laku, takut dibilang perawan tua dsb. Posted by Picasa
Ketakutan-ketakutan itulah yang membuat temen-temen gw "tutup mata" terhadap setiap perbedaan yang justru sebetulnya sangat penting untuk dipertimbangkan pada masa pacaran apakah memang "gw itu tulang rusuknya dia" (buat yang cewek) atau apakah "dia tulang rusuk gw " (buat yang cowok), mereka punya prinsip yang penting nikah dulu. mereka dengan gampangnya berpikir bahwa karakter buruk yang sudah tertanam selama berpuluh-puluh tahun didalam diri "sang kekasih" bisa hilang begitu saja pada saat menikah.
Gw tahu mungkin banyak yang gak setuju dengan pendapat gw, tapi gw gak mau menikah hanya karena masalah umur, siapa sih yang berhak ngasih patokan umur seseorang untuk menikah? siapa sih yang berani jamin bahwa nikah di umur 25 tahun akan lebih bahagia dari yang nikah diumur 30 atau lebih?, coba liat di catatan sipil, angka perceraian paling tinggi terjadi pada pasangan yang menikah pada umur yang mana?
(kalo udah dapet datanya, kasih tau gw ya, soalnya gw sendiri gak pernah ngecek hahaha....) Malah menurut gw menikah diusia 30 atau lebih itu banyak sisi baiknya, karena disitu biasanya emosi seseorang sudah lebih stabil, kedewasaan temperamen sudah mulai terbentuk, persiapan materi cukup memadai.(materi itu tetap harus masuk dalam pertimbangan dong, kan gak bisa bayar listrik sama bayar telepon pake surat cinta).
Gw juga gak mau menikah karena desakan orang tua, yang ngejalanin pernikahan itu kan gw bukan mereka,yang bakalan nanggung semua resiko kalo ada masalahkan gw bukan mereka, perkawinan kan bukan tuk dibuat main-main apalagi trus kawin-cerai.. kebayang gak tuh kalo sampe salah milih bakalan sengsara seumur hidup.

JADI Loe GAK PENGEN NIKAH? ...KEBURU KELAEN HATI LOH!!
Gw Insya Allah menikah tapi dengan alasan yang tepat, gw menikah karena gw menyadari bahwa hidup ini terlalu berat untuk dijalani sendirian (taela...puitis amat!), gw pengen nikah karena gw menyadari gw membutuhkan seseorang yang bisa saling mendukung dalam segi spiritual dan material,
Posted by Picasa
gw pengen nikah karena gw butuh menyayangi seseorang dan butuh untuk disayangi (hihihihi...jadi malu nih), dan masih banyak lagi tapi yang jelas gak bisa ditentuin kapan waktunya, bisa cepet bisa juga lama, kalo soal waktu kan terserah sama yang DIATAS....Jodoh Juga ga kemana...INSYA ALLAH! So...
DON'T PUSH ME TO GET MARRY SOON, LET ME WAIT MY TIME.. CAUSE MY GOD WILL PROVIDE ME THE BEST WHEN THE TIME COMES.
So, jangan tanya kenapa gue masih belum menikah!!!

No comments: