Follow Me

Wednesday, July 19, 2006

Jakarta giliran Gempa

(18/7) Gempa yang terjadi hari senin tanggal 17 juli pukul 15.20 sudah pernah di ramalkan oleh peramal kondang Mama Laurent dan Permadi. Kedua paranormal tersebut meramalkan sesaat setelah terjadi gempa di Yogya & Jateng pada 27 Mei yang lalu akan terjadi gempa lagi di pulau Jawa pada bulan Juli. Dan ramalan mereka terbukti kemarin hari senin sore.
Posted by Picasa
Meski sampai saat ini Bakorlaknas belum memberikan rincian yang pasti mengenai jumlah korban jiwa dan harta benda yang di timbulkan akibat gempa pertama berkekuatan 5.5 dan gempa kedua berkekuatan 6.6 skala richter, namun di perkirakan sedikitnya sudah 300 jiwa lebih meninggal dunia akibat bencana tersebut. Selain itu kerugian material sudah mencapai sedikitnya 20 miliar rupiah meliputi gedung perkantoran, pemerintahan, rumah ibadah, sekolah, dan infrastruktur lainnya.

Kegiatan perekonomian di wilayah korban gempa di laporkan masih lumpuh total dan di tambah dengan gempa susulan yang berskala kecil. Hal tersebut membuat warga pengungsi menjadi khawatir dan menjadi enggan untuk kembali ke rumah masing-masing. Saat ini di laporkan warga masih memadati tempat-tempat pengungisan dan mengharapkan bantuan berupa makanan siap saji dan obat-obatan terutama untuk para balita dan manula yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Saat wawancara melalui handphone pagi ini, paranormal kondang kembali meramalkan akan terjadi gempa yang lebih hebat dari gempa di Yogya & Jateng sekitar awal bulan Agustus 2006. Gempa yang di ikuti dengan gelombang Tsunami tersebut di perkirakan akan menerjang wilayah Jakarta mulai dari Tanjung Priok, Ancol, Kota, Mangga Dua yang akhirnya akan meluas ke hampir seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya. Di kahawatirkan efek dari gempa tersebut akan meng-aktifkan kembali lempengan dan patahan di sepanjang pulau jawa yang telah "mati" selama ratusan tahun lalu.
Posted by Picasa
Antisipasi dan kewaspadaan warga sangat di harapkan untuk meminimalisasi akibat dari gempa tersebut jika ramalan paranormal kali ini kembali terbukti.
Berikut kilas balik mengenai ramalan yang sudah dan akan terjadi :
1. Gempa & Tsunami Aceh bulan desember 2004, sudah di ramalkan bulan july 2004.
2. Gempa Yogya & Jateng bulan mei 2006, sudah di ramalkan bulan january 2006.
3. Gempa Pangandaran hari senin tanggal 17 juli, sudah di ramalkan bulan mei 2006 sesaat setelah terjadinya gempa yogya & jateng.
4. Gempa & Tsunami Jakarta dan sekitarnya yang di ramalkan akan terjadi awal bulan agustus 2006.

Mungkinkah gempa yang akan terjadi bulan agustus nanti adalah "hadiah" untuk ulang tahun RI yang ke 61, akibat koropsi dan buruknya sistem serta birokrasi pemerintahan di negara kita sehingga menyebabkan rakyat indonesia selalu terpuruk dalam hutang dan kemiskinan?

No comments: