Follow Me

Monday, November 03, 2008

Kecantikan dg pakaian sopan

Kembali ketika membaca media informasi dan melihat beberapa cover media cetak yang selalu menampilkan kemolekan tubuh wanita. kalau membicarakan wanita tidak akan ada habisnya. wanita selalu identik dengan keindahan.

Saya tersenyum ketika membaca pemda DKI akan mengikuti langkah pemda batu untuk menggembok pakaian dalam wanita untuk mencegah terjadinya praktek prostitusi, sungguh ironi keadaan wanita saat ini, wanita dibalik tantangan dan kesempatan, maksudnya apa? wanita akan mudah mencari uang dengan apa yang dimilikinya. hal positif nya wanita bisa jadi model, bisa menjadi artis, bisa menjadi pramugari, menjadi teller bank, menjadi manager atau menjadi psk.

Bagi saya wanita adalah sosok yang harus dihargai dan dihormati karena ibu dan istri saya adalah seorang wanita. dan dari wanita akan tumbuh sosok-sosok pribadi tangguh yang akan membangun dunia, karena dalam agama islam yang saya anut wanita adalah sosok yang dihargai. dan syurga ada dibawah telapak kaki ibu yang nota bene adalah seorang wanita.

Dalam hal pengartian yang nakal, syurga ada dalam diri wanita, syurga yang mana, syurga yang sungguh-sungguh dan sesuai dengan ajaran islam ada di kaki seorang ibu dimana seoranga anak harus berbakti kepada orang tua. itu anggapan yang tepat.

Tapi dalam anggapan yang seloroh syurga dunia pun ada di telapak kaki wanita, maksud keseluruhan yang dimiliki wanita adalah sesuatu yang indah, tubuh, suara, adalah sesuatu yang dapat membawa syurga kenikmatan sesaat. hal itu bisa kita lihat dari praktik pelacuran, atau foto-foto tidak senonoh yang selalu memajang wanita sebagai ikon. bagaimana menurut anda.

Wanita selalu ingin tampil cantik bukan, tetapi saya saat ini sedikit tidak setuju dengan konsep kecantikan yang ada pada saat ini. Kecantikan wanita selalu identik dengan menampilkan lekuk-lekuk tubuh wanita. identik dengan pakaian terbuka. apakah wanita tidak cantik dengan pakaian yang sopan dan tertutup?

Laki-laki adalah manusia, yang diberikan tuhan akal dan nafsu, dan sudah ditakdirkan dari sananya bahwa laki-laki suka untuk memandang wanita. laki-laki sangata suka jika diberikan gambar wanita, karena itulah mengapa untuk ikon-ikon suatu produk lebih sering menampilkan sosok wanita yang molek bukan. yup kapitalisme terkadang mengeksploitasi wanita.

Terkadang lucu melihat wanita yang berbusana terbuka, ya mungkin untuk tampil cantik, tetapi ketika seorang laki-laki menatapnya wanita tersebut marah, loh kok marah. dalam hati, saya suka berkata kenapa marah bukan nya wanita yang terkadang sadar atau tidak mereka yang mempertontonkan tubuh mereka.

Dengan pakaian yang "you can See" maka laki-laki akan berkata ok I see you. sudah pernah saya tuangkan dalam tulisan saya "Wanita yang telanjang", dan dari penerbitan tulisan itu banyak juga pro dan kontra yang saya terima. ada yang menyebut pakaian wanita yang saat ini memamerkan lekuk tubuh tersebut sebagai feminisme, ada yang menyebut kebebesan individu, dan juga ada yang menikmati sebagai pusat perhatian. malah ada beberapa yang katanya artis dengan bangga memaerkan tubuhnya di televisi, memamerkan payudara yang dimilikinya. Astafirullah.

Sekali lagi saya katakan wanita adalah mahluk yang harus dihargai, dan dihormati. maka saran kepada kaum wanita. anda boleh cantik, tapi cobalah untuk cantik dengan lebih sopan. karena kecantikan anda adalah sebagai rahmat dari tuhan. jagalah diri anda dengan baik. Jadi cantik dengan pakaian yang sopan mungkinkah?

Erwin Arianto
Depok6 April 2008
http://erwin- arianto.blogspot .com

No comments: